Jika anda menginginkan 'satu solusi' bagi ekspor dan impor anda, hubungi kami segera, kami akan melayani anda sebaik-baiknya...

Senin, 21 Maret 2011

TO:DAY › Google 'Tumpulkan' Aplikasi Facebook di Android

TO:DAY › Google 'Tumpulkan' Aplikasi Facebook di Android

Yudha Manggala

Inggris - Google mempertajam perseteruannya dengan Facebook saat merilis update yang mampu 'menumpulkan' aplikasi situs jejaring sosial tersebut dalam ponsel berbasis Android.

Caranya adalah dengan menghilangkan sinkronisasi antara data kontak Facebook dengan data yang ada di daftar kontak ponsel. Seperti dilansir BBC (24/022011) Google mengaku alasan mengambil langkah ini karena sikap Facebook mengenai peraturan pembagian data.
Update itu ditujukan untuk sistem operasi (OS) Android versi 2.3 (Gingerbread). Saat ini baru ponsel Nexus S and Nexus One yang menggunakan OS itu.

Dalam beberapa bulan kedepan, update 'penyapu kontak' ini sudah bisa diaplikasikan ke ponsel berbasis Android lain. Aslinya, aplikasi Facebook di Android memang mengizinkan pengguna untuk melakukan sinkronisasi alamat telepon dengan kontak Facebook.

Namun, sayanyangnya data tersebut tidak bisa diekspor dari handset, karena dikontrol oleh Facebook- sesuatu yang Google anggap sudah tidak bisa ditoleransi.

"Sejak kontak Facebook tidak bisa diekspor dari perangkat, tampilan dari integrasi itu menciptakan rasa palsu sehubungan dengan (sifat) portabilitas data," ungkap pihak Google, seperti dikutip BBC, dalam pernyataannya.

Kontak Facebook, bagaimanapun, tetap bisa diakses langsung melalui situs aplikasinya.
Pada 2010 lebih dari 200 juta mengakses Facebook melalui perangkat ponsel. Diklaim naik hingga 65 juta pengguna dibanding tahun sebelumnya.(ymp/ymp)

Sumber : http://www.today.co.id/read/2011/02/25/12893/google_tumpulkan_aplikasi_facebook_di_android

Tidak ada komentar: